Catatan Kecil dari Stage 9 TdS 2015

Rabu, 14 Oktober 2015


Sangat ramai. Kondisi itu yang terlihat di ruang tunggu Bandara Internasional Minangkabau. Tidak hanya warganegara Indonesia saja, wajah-wajah asing cukup banyak terlihat dikerumunan. Diantaranya beberapa warga Iran. Wajah- wajah yang kukenal saat stage terakhir Tour de Singkarak, Minggu, 11 Oktober 2015 di Kota Padangpanjang.

Stage terakhir TdS di Kota Padangpanjang ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Namanya saya lupa. Namun sebelum itu didahului dengan sambutan walikota Padangpanjang yang tak jelas ujung pangkalnya... Dari ucapan trima kasih kepada ketua tim penggerak PKK tercinta, ISIS...ISSI, sampai dengan anjing berkeliaran.

Tepat jam 11.00 perlombaan dimulai. Dua ratusan peserta mulai mengayuh sepeda.  Rutenya dari depan Secata terus ke batas kota, lanjut ke SMAN Unggul Sumbar, Simpang Guci Ganting, terus ke Lambah, simpang Serambi Mekkah, Koto Panjang, Bukit Tui Bancah Laweh, Tanah Hitam, Kampung Nias, Simpang Karya, Bukit Surungan, simpang bak air, simpang MTsN Ganting, terminal, terus ke simpang padang menuju Padang. Jarak dalam kota sekitar 17 km hanya ditempuh dalam waktu 15 menit saja. Luar biasa!

"Penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JTI 0251 tujuan Jakarta dipersilahkan menaiki pesawat" Terdengar panggilan dari petugas bandara. Dan aku segera bangkit...

BIM, 12 Oktober 2015

0 comments:

Posting Komentar