Terbeli Kursi Mahal

Selasa, 22 September 2015

"Saya beli tiket cuma Rp. 400 ribuan" Kata seorang pria yang duduk di sebelah ku dengan bangganya. Ia sudah pesan tiket seminggu sebelum keberangkatan. "Ya iyalah!" ujarku dalam hati.

Hari ini saya sama da Bujang rencana mau balik ke Padang. Dua lembar tiket Sriwijaya Air harus ditebus dengan harga Rp. 3.024.000,-. Saya maklum, besok lusa sudah lebaran haji.

Saya jadi ingat Pileg 2014 kemaren. Harga kursi di gedung wakil rakyat juga berbeda-beda. Untuk Dapil 2 Kota Padang Panjang, harga satu kursi itu bernilai 1.300 suara. Tapi ada caleg dengan bermodal hanya 350 suara sudah menyandang prediket "Anggota Dewan Terhormat".

Saya pikir, mungkin ini sudah zamannya. Tapi ada sesuatu yang masih menggelitik di hatiku. Dimanakah letak keadilan itu???

Sriwijaya Air, 22 September 2015

0 comments:

Posting Komentar